SELAMAT DATANG

Senin, 05 Juli 2010

pendaftaran online

Proses Seleksi



REALTIME DATA PROCESSING !!!

Artinya setiap adanya penambahan data yang dientri oleh para operator kemudian masuk ke SERVER LOKAL, maka secara otomatis sistem akan langsung melakukan PROSES SELEKSI sesuai dengan kriteria seleksi yang telah ditetapkan (Ruled by System). Adapun data yang telah diinput oleh para operator secara serta merta pula dikirimkan ke INTERNET SERVER yang berlokasi di Jakarta kemudian diproses dan hasilnya dibroadcast ke beberapa server lainnya untuk ditampilkan di Website Resmi PSB Online Kota Banjarbaru, sehingga dengan sistem ini, proses seleksi dilakukan secara transparan dan pergeseran posisi dan nilai dapat dipantau secara langsung setiap saat oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan traffic karena banyaknya pengunjung yang ingin mengakses Info Hasil Seleksi Sementara di website Resmi PSB Online Kota Banjarbaru ini, maka kami menyediakan beberapa server yang secara otomatis pengunjung akan diarahkan ke server-server tersebut dengan alamat dan lokasi yang berbeda-beda, sehingga jika terjadi kepadatan atau sistem sedang melakukan proses updating data, maka secara otomatis pengunjung akan diarahkan ke server lainnya.


DASAR DAN CARA SELEKSI

  1. Seleksi PSB-Online dilakukan berdasarkan :
    1. Nilai SKHUN/UN.
    2. Urutan pilihan sekolah yang telah dipilih oleh Calon Siswa.
    3. Khusus untuk calon siswa yang mendaftar melalui Jalur Bakat-Prestasi, akan ditempatkan pada peringkat atas pada sekolah yang dipilih tanpa memperhatikan Nilai Total UN/UASBN yang bersangkutan.


  2. Jika Nilai Akhir/Total sama pada batas maksimum Daya Tampung (Passing Grade), maka dilakukan urutan langkah seleksi sebagai berikut :
    1. Perbandingan Nilai Ujian Nasional setiap mata pelajaran yang lebih besar, dengan urutan: Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA.
    2. Didahulukan calon siswa yang lebih dahulu mendaftar,
    3. Jika semua ketentuan di atas nilainya sama, maka yang bersangkutan diterima.

Tidak ada komentar: